Minggu, 15 Juli 2012

Tps and Trick membuat band Metal

Pernah kan kalian terpikir untuk membuat suatu band Metal? kalo ya, gw punya tips and trick membuat band metal

1. Pastikan dengan keahlian anda:
a. Vocal
Keahlian ini bisa dibilang paling keren bagi orang-orang awam karena suara yang dikeluarkan menyerupai suara setan dan monster (Scream & Growl)
b. Drum
Keahlian ini merupakan tulang punggung dari seluruh posisi, karena Drummer lah yang menentukan ketukan dan tempo lagu yang dibawakan. Berhubung ini adalah band metal jadi anda harus menguasai double pedal agar kelihatan garang
c. Bass
Keahlian ini kalau menurut saya hanya sebagai pelengkap, tugas bassist hanyalah menambah suara bass pada gitar (ini menurut saya lho, jadi maap" lah kalo salah :D)
d. Gitar
Keahlian yang satu ini mempunyai peranan penting dalam suatu band, karena tanpa adanya seorang gitaris, suatu band Metal akan terasa datar dan flat-flat saja

2. Cari Personiel
Ini merupakan hal paling penting dalam pembuatan suatu band yaitu personiel, biasanya jika mencari personiel dari temen nongkrong, temen sekelas, temen 1 kosan, dll. pastikan mereka semua bisa memainkan alat musik, dan saya sarankan kalau mencari personiel yang enak diajak ngobrol, nyambung dalam har bermusik, dan tidak terlalu jago

3. Latihan
Cara selanjutnya adalah latihan, biasanya pada latihan band sering membawakan (cover) lagu dari band yang sudah terkenal seperti Iron Maiden, Sepultura, Judas Priests, Venom, Bring Me The Horizon, The Black Dahlia Murder, Deadsquad, dll.

4. Setelah Latihan ke 4
Biasanya pada awal-awal latihan pada rajin dan giat, dan lama kelamaan bakalan pada males latihan semua, ada yang alesannya gak ada duit buat patungan sewa studio, ada yang pura-pura sakit, dll. Hal ini yang perlu anda waspadai, anda harus mengatur jadwal dengan sedemikian rupa agar para personiel anda tidak bosan latihan.

5. Membuat lagu
Jika band anda sudah mulai care, maka berinisiatiflah untuk membuat lagu. Saya sarankan jika membuat lirik lagu jangan bertemakan cinta karna sudah terlalu banyak lagu cinta yang menghiasi bumi ini, lalu pada musiknya usahakan jamming terlebuh dahulu supaya bisa menemukan musik yang pas dengan liriknya dan ingat jangan meniru sedikitpun. setelah lagu yang dibuat selesai jangan lupa direkam, biat demonya.

6. Manggung
Pada saat manggung jangan pernah gerogi/demam panggung/apalah mau nyebutnya bagaimana, buat panggung itu seperti panggung milik sendiri. Satu yang paling penting adalah jangan datang 5 menit sebelum anda tampil, usahakan minimal 5 jam sebelum anda tampil, waktu yang lama itu bisa dipakai untuk check sound, latihan, godain crew laen, dll.

7. Terkenal
terakhir jika anda sudah terkenal jangan lupa pada orang-orang yang sudah membantu anda hingga menjadi besar, dan jangan terlalu lebay.

itu merupakan Tips & Trick membuat suatu band (Metal), kalu ada salah banyak ya maapi lah ok :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar