Sabtu, 10 November 2012

Nitendo Wii U




Produsen perangkat hiburan asal Jepang, Nintendo mulai memamerkan produk konsol game andalan terbarunya, Wii U di media TV. Seperti yang ditampilkan di stasiun TV nasional di Inggris, perangkat tersebut semakin diperkenalkan secara meluas.

Dilansir Computerandvideogames, Senin (22/10/2012), selama 60 detik, fitur-fitur baru yang dimiliki konsol Wii U ditampilkan. Konsep iklan tersebut juga tampaknya tidak dibuat dengan dana yang besar, bahkan terkesan seperti video komersial yang dibuat oleh penggemar dan mirip yang biasa ditampilkan di Youtube.

Berdasarkan video iklan Wii U tersebut, ada beberapa poin penting yang diungkap oleh Nintendo. Yang pertama ialah, Wii U mencoba menawarkan pengalaman bermain game yang sebelumnya belum pernah Anda rasakan. Kemudian, Wii U memungkinkan Anda untuk bermain game, baik di TV maupun di perangkat konsol (dengan layar built-in).

Selain itu, memungkinkan Anda untuk menyaksikan apa yang belum Anda lihat sebelumnya di konsol yang lain, bermain secara real-time serta kontrol interaktif yang semakin menambah serunya bermain game. Konsol ini akan meluncur pada 30 November 2012 di Inggris.

Sebagian developer game menilai Wii U memiliki "kekuatan yang mengejutkan". Seperti yang diungkap kreator game Rayman, Michel Ancel, ia mengatakan bahwa Wii U bekerja dengan sangat baik tanpa hambatan atau masalah ketika developer menciptakan game Rayman di konsol tersebut.

Prosesor IBM telah dipercaya oleh Nintendo untuk memperkuat konsole mereka dengan menggunakan prosesor 3 inti yang dibuat berdasarkan arsitektur PowerPC CPU. Sedangkan masalah kartu grafis, Nintendo mempercayakan ATI Radeon untuk menghasilkan kualitas gambar yang sempurna.

Dengan (Graphics Processing Unit) GPU R700 dari ATI Radeon yang telah mendukung pixel shader 4.1 diharapkan akan menghasilkan kualitas gambar yang sempurna bahkan diharapkan melebihi kualitas gambar dari pesaingnya.

Iwata, seperti dilansir The Verge, menyatakan pendapatan Nintendo dibatasi naiknya nilai tukar mata uang yen dan biaya produksi Wii U.

Harga jual Wii U itu disebut Iwata, berada pada tingkat "bahwa konsumen akan mempertimbangkan sebagai harga yang wajar."

Iwata melanjutkan, "Meskipun kami memperkirakan kinerja keuangan kami akan direvitalisasi, dalam kondisi seperti ini, sayangnya kami tidak dapat mengatakan bahwa kami akan mencapai keuntungan 'seperti Nintendo' di tahun fiskal ini."

Bukanlah praktik yang tidak biasa bagi Nintendo, karena sebelumnya perusahaan itu juga menjual perangkat permainan 3DS di bawah ongkos produksi, setidaknya pada tahap awal distribusi.

Namun, Iwata mengatakan perangkat permainan portabel 3DS masih menguntungkan bagi Nintendo dalam caranya sendiri, di mana harus dikombinasikan dengan pertumbuhan penjualan perangkat lunak.
Wii U sendiri cukup diminati. Meski baru diluncurkan pertengahan bulan Oktober, sejumlah toko online seperti Best Buy, Toys R Us, Sears, Walmart dan GameStop sudah mulai membuka pre-order Wii U.

Ada 2 tipe Wii U yang dipasarkan, model Deluxe yang dibanderol USD 349,99 dan versi Basic seharga USD 299,99. Keduanya pun agaknya sukses menjadi incaran para gamer di Negeri Paman Sam.

Sumber:
http://www.antaranews.com/berita/340584/nintendo-jual-rugi-wii-u
http://inet.detik.com/read/2012/10/16/164819/2064214/654/wii-u-datang-nintendo-wii-turun-harga
http://techno.okezone.com/read/2012/10/22/326/707508/nintendo-mulai-pamerkan-wii-u-di-media-tv
http://levelup.web.id/headline/nintendo-wii-u-segera-rilis.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar